Lomba Mapsi Yang Diadakan di Balai Desa Ledug dan Di Ikuti Oleh Seluruh SD Kecamatan Kembaran

Lomba Mapsi Yang Diadakan di Balai Desa Ledug dan Di Ikuti Oleh Seluruh SD Kecamatan Kembaran

Banyumas-Kembaran, Ledug, Bertempat di Balai Desa Ledug  Kecamatan Kembaran telah dilkasanakan  lomba MAPSI ( Mata Pelajaran Pendidikan Agama dan Seni Islam ) yang diikuti oleh seluruh Sekolah Dasar yang ada di Kecamatan Kembaran, rabu (23/08/2023).

Masing-masing SD mengirimkan 4 orang perwakilan yang akan mengikuti berbagai kegiatan lomba yang ada di dalamnya, seperti mocopot islami, hadroh, tilawah, computer, praktek solat,  adzan dan iqomah, karoke dan kaligrafi. Acara ini laksanakan satu hari yang salah satu tempat untuk dilaksanakannya lomba yaitu di Balai Desa Ledug.

“ Tiap tahun selalu diadakan lomba MAPSI ini, tahun sekarang dilaksanakanya di Balai Desa Ledug. Lomba ini sering diadakan pada bulan Agustus tiap tahunnya untuk menyambut tahun ajaran baru dan memperingati hari kemerdekaan Indonesia”. Ujar salah satu guru pendamping lomba.

“ Lomba ini juga bisa di ikuti dari SD kelas 1-6 tidak ada Batasan kelas untuk mengikuti acara ini, yang terpenting dari setaip SD mengirim 4  perwakilan”. Tegas salah satu guru pendamping.

Tujuannya untuk mengintensifkan pembelajaran mapel Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti.Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan dalam rangka hasil pembelajaran bakat, untuk mengasah keterampilan peserta didik dalam mengembangkan bakat yang mereka miliki. Mengembangkan potensi anak, memberikan suatu media untuk tampil melatih keberanian anak-anak,

Harapanya setelah dilaksanakan lomba ini semoga anak-anak yang mempunyai bakat dikeluarkan semua, bisa membawa nama baik sekolah tidak hanya di jenjang kecamatan saja tetapi semoga bisa ke jenjang provinsi.

 

Related Posts

Komentar